Studi Kasus 2

Program Bimbingan Belajar Khusus untuk Siswa dengan Catatan Khusus
Latar Belakang Sejarah :

Seorang siswa SMA kelas 12 dari sebuah sekolah menengah atas (SMA) di Jakarta Timur dapat melanjutkan ke kelas 11 dan 12, namun dengan catatan khusus.

Masalah :

Indeks prestasi studi siswa tersebut di sekolah cukup rendah. Siswa tersebut bisa melanjutkan ke kelas berikutnya namun dengan catatan khusus karena di kelas 10 dan 11, dia masuk dalam 10 siswa dengan nilai terendah di kelasnya. Hal ini sangat menjadi beban bagi siswa tersebut, apalagi saat ia harus bersosialisasi dengan lingkungan sekolahnya. Ia merasa rendah diri karena prestasi akademisnya yang rendah. Meskipun demikian, ia masih punya mimpi untuk bisa diterima sebagai mahasiswa di Jurusan Hukum, Universitas Indonesia atau Universitas Padjajaran.

Solusi :

Untuk membuat mimpinya menjadi kenyataan, Elite Tutor Indonesia mengajukan program tailored-made yang diadakan di Jakarta, dikombinasikan dengan kelas intensif super camp di Bandung. Fokus pertama kami adalah menciptakan basic science yang kuat dan mendasar seperti dalam ilmu Matematika Dasar, Bahasa Inggris, dan Bahasa Indonesia. 

Pencapaian :

Setelah menjalani program tailored-made yang sudah dibuat, siswa tersebut berhasil diterima di kelas regular Jurusan Hukum, Universitas Padjajaran.